Ini Titik Macet di Jalintim

Titik macet di Kota Sungai Lilin. foto: tomi kurniawan sumeks.co.id

SUNGAI LILIN – Memasuki musim mudik jelang Lebaran, kemacetan sepertinya tak terhindarkan di Jalintim pusat Kota Sungai Lilin, Muba atau sekitaran pasar. Macet terutama terjadi saat jam sibuk, kondisi sekitaran kawasan pasar dan pusat kota yang semrawut membuat kemacetan terjadi. Padahal pemudik belum banyak melintas.

Pantauan sumeks.co.id, Rabu (6/6) sekitar pukul 10.00 WIB, macet terjadi mulai dari Simpang Hindoli hingga ke pangkal Jembatan Sungai Lilin. Pemicunya beragam, aktivitas bongkar muat barang, kemudian banyaknya pedagang yang menggelar lapak di bahu jalan.

Faktor lainnya disebabkan aktivitas parkir yang sampai ke bibir hingga memakan badan jalan yang mempersempit jalur. Ditambah adanya aktivitas masyarakat yang meminta sedekah untuk pembangunan masjid dan dimana orang dan kotak amalnya tepat di tengah jalan dan dipusat simpul macet.

“Mana yang belanja rame, harusnya ditata. Yang bongkar muat supaya jangan jam sibuk, pedagang ditertibkan, yang minta sumbangan jangan jam macet. Lalu supaya ada petugas juga yang ngatur,” gerutu Robi, salah seorang warga yang sempat terjebak macet. (kur)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!