Inilah Janji Cavani Jika Tampil Di Final Liga Champions

Edinson Cavani di laga PSG vs Sochaux. (AFP)

Sudah menjadi tugas seorang striker untuk mencetak gol bagi tim yang dibelanya. Tak hanya gol biasa, tapi juga gol-gol yang dicetak secara luar biasa. Gol-gol yang dilakukan dengan aksi fantastis dan tidak setiap pertandingan bisa melakukannya.

Karena itu, Edinson Cavani berharap bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane dan Mario Mandzukic yang mampu mencetak gol spektakuler di partai final Liga Champions. Gol-gol yang dicetak dua pemain hebat itu pun selalu dikenang sebagai gol indah.

Bahkan gol Zidane ke gawang Bayer Leverkusens di final Liga Champions 2001/2002 itu dinobatkan sebagai gol terindah sepanjang masa di kompetisi kasta tertinggi di benua biru.

Edinson Cavani
Edinson Cavani di laga PSG vs Sochaux. (AFP)

“Saya mungkin belum mencetak gol tendangan menggunting dan saya senang bisa mencetak satu gol seperti itu sambil mempersembahkan trofi utama bagi klub, seperti di final Liga Champions,” ungkap Cavani seperti dikutip Marca. “Saya telah mencetak berbagai macam gol, tapi gol mengunting yang belum pernah saya lakukan.”

Cavani sendiri masih berada dalam performa terbaik pada musim ini. Striker berpaspor Uruguay ini telah mencetak 28 gol di seluruh kompetisi bersama Paris Saint-Germain. Termasuk 6 gol dalam 6 laga di fase grup yang membawa PSG meraih puncak klasemen Grup B di atas Bayern Munchen.

PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menantang sang juara bertahan Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champions. Laga seru ini akan dilangsungkan pada Rabu (14/2) malam atau Kamis (15/2) pukul 02.45 WIB. Sekaligus menjadi ujian pertama bagi Cavani untuk bisa mewujudkan harapannya bisa mencetak gol spektakuler di final Liga Champions.

(adw/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!