Inovasi, Ubah Konsep Super Store

Mitra10 mengubah store-nya dengan konsep one stop shopping. Foto: Reiza/Sumeks

CIKARANG – Mitra 10 ingin mengubah store-nya tak hanya berfokus pada pemasaran bahan bangunan dan perlengkapannya saja tapi juga kebutuhan elektronik untuk rumah tangga. Hingga kini, Mitra 10 telah menjadikan 22 tokonya menjadi Super Store dari total 26 tempat. Hal ini untuk memberi kenyamanan pada pelanggan sehingga cukup belanja di satu tempat untuk mendapat semua kebutuhan rumahan.

“Yang terbaru di Mitra 10 Cibarusah diubah mnjadi Super Store. Tempat ini kini menjadi one stop shopping dengan 55 item produk dari 600 brand yang bisa untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di sekitar Cikarang,” ujar Andi Totong, President Director Mitra 10, kemarin. Sebelumnya, store ini hanya memiliki area seluas 700 meter persegi, kini menjadi 7 ribu meter persegi dengan berbagai produk lengkap untuk kebutuhan bahan bangunan maupun perlengkapannya serta berbagai produk elektronik. Juga disiapkan tempat makan dengan berbagai pilihan menu.

Erick Koswara, Marketing Communication General Manager Mitra 10 mengungkapkan, kedepannya semua cabang akan diubah menjadi Super Store. Tak hanya cabang lama, ekspansi lokasi baru pun akan dibuat hal serupa. “Kami terus lakukan inovasi untuk membuat pelanggan betah dan nyaman belanja di tempat ini. Pengubahan store ini juga untuk menyesuaikan gaya hidup konsumen yang makin modern,” ujarnya. Store yang masih berkonsep toko biasa ada di Pantai Indah Kapuk, Cinere, Fatmawati dan Pamulang.

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Padi, BPTP Kenalkan Teknologi JS

Setidaknya, tahun depan akan ada tujuh Super Store baru Mitra 10, yakni di Karawang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Cirebon, Manado dan Makassar. Saat ini, Mitra 10 baru tersedia di area Pulau Jawa dan Bali serta empat kota di Sumatera. Ia meyakini, pasar Mitra 10 akan lebih baik kedepannya dengan terus melakukan ekspansi ke sejumlah daerah. Saat ini, tren penjualan masih didominasi kategori keramik sekitar 30 persen, kemudian cat, perlengkapan kamar mandi dan produk elektronik home appliances. “Soal harga produk kompetitif, bahkan beberapa item lebih murah ketimbang toko bangunan konvensional,” tambahnya.

Kosmas Batubara, Komisaris Mitra 10 menambahkan, pengembangan usaha yang dilakukan pihaknya sejalan dengan program pemerintah yang membangun kawasan perumahan baru. “Berawal untuk memberi kenyamanan kepada pelanggan, Mitra 10 hadir dengan konsep berbeda, suasana dingin, tidak pengap, pengunjung merasa nyaman sehingga kami hadirkan toko yang mengikuti perkembangan zaman. Kehadiran kami di berbagai daerah juga karena secara skala nasional pemerintah terus melakukan pembangunan,” imbuhnya.(rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!