Inspektorat Provinsi Tinjau Administrasi dan Fisik

CEK: Tim mengecek gudang penyimpanan di Desa Ulak Pandan dan rehab jalan setapak desa Ulak Lebar, kamis (24/5). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Tim inspektorat dari Provinsi Sumsel mendatangi Pemda Lahat. Mereka ingin melihat sejauh administrasi fisik penggunaan Dana Desa di Lahat tahun anggaran 2018.

Setelah melakukan pengecekan administrasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Lahat, tim mengecek pembangunan fisik tahap 1 sebesar 20 persen di beberapa desa.Diantaranya di Desa Ulak Pandan, berupa pembangunan gudang penyimpanan aset desa. Lalu pembangunan rehab jalan di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat.

“Tim mengecek fisik jalan dan gudang desa. Apakah sesuai administrasi dan realisasi fisik dari pencairan DD tahap 1 2018,” ujar Kepala Dinas Pemdes Lahat, H Fauzan Khoiri, Kamis (24/5).

Saat ini, beberapa desa telah melakukan pencairan tahap 1 berupa 20 persen. Bahkan sudah ada beberapa desa yang telah melakukan pembangunan seperti jembatan gantung Desa Manggul, gudang penyimpanan Desa Ulak Pandan dan rehab jalan Desa Ulak Lebar.(gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!