Insyaallah, Deddy Mizwar akan jadi Kader Demokrat

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar akan menggelar deklarasi sebagai kandidat Gubernur di Pilgub Jabar 2018, dalam dua pekan mendatang. Deddy mengungkap, PAN, PKS dan Demokrat sudah setuju, sementara Gerindra masih belum pasti. ”Dua minggu lagi (deklarasi). Tempatnya bisa di Kota Bandung, bisa di Garut. PKS, Demokrat, PAN sudah setuju. Gerindra menyusul, tapi mudah-mudahan bisa bareng-bareng,” katanya usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di Taman Pramuka, Jalan Cikutra, Kota Bandung (10/11).

Jika deklarasi sudah dilakukan, Deddy siap melenggang menuju kontestasi Pilgub Jabar. Pasalnya, selama ini wakil gubernur Jawa Barat itu masih belum memiliki partai pengusung meski disebut sebagai salah satu kandidat kuat pemenang.

Di lain kesempatan, pria yang akrab disapa Demiz itu mengaku akan menjadi kader Partai Demokrat. ”Saya akan menjadi kader Demokrat, Insyaallah, karena saya kan salah satu dari pendiri Partai Demokrat,” katanya.

Dia meyakini, menjadi bagian dari Partai Demokrat bisa membuat partai yang sudah menunjukan ketertarikan mengusung dirinya tetap solid. ”Gerindra akan tetap menjadi bagian dari kami, kan belum putus apa-apa. Jadi koalisinya PKS dengan Demokrat dulu baru dengan PAN terus Gerindra juga akan kami ajak juga. Mudah-mudahan mau karena dia jadi trigger dari bagian koalisi awal,” kata dia. (rbd/bbb/pojokjabar)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!