Internal Pegawainya Memanas, Ketua KPK Minta Jangan Semuanya Dibuka

Ketua KPK Agus Rahardjo

JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjelaskan, maksud perkataannya yang menyebut agar orang luar tak perlu ikut campur dengan lembaganya. Ini menyusul gejolak internal yang terjadi di internal lembaganya.

“Kalau kamu punya rumah tangga, masa urusan rumah tangga dibeberkan ke luar? tidak semuanya bisa dibuka. Jadi ya lebih baik diselesaikan di dalam, secara baik-baik,” beber Agus di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

Dia juga menyebut polemik itu tak perlu di buka di depan publik. Karena justru masih banyak yang lebih penting untuk dibuka ke luar. Contohnya, seperti jenjang karier seseorang.

“Keterbukaan itu dalam hal tertentu, profesi, meniti jenjang karir itu memang harus terbuka,” ujarnya.

Sebelumnya, Agus masih enggan berkomentar banyak terkait isu rotasi jabatan di kalangan internal KPK. Dia menegaskan orang di luar lembaga antirasuah ini tidak perlu ikut campur terkait polemik tersebut.

“Ini urusan internal, jadi sebaiknya orang-orang luar nggak boleh ikut campurlah,” ungkapnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Agus mengaku dirinya bersama pimpinan memang sudah melakukan pertemuan sekali dengan pegawai KPK dan sudah menjelaskan alasan keputusan rotasi pejabat internal. Namun, dia mengaku belum tau apa menerima atau tidak keputusan tersebut.

Baca Juga :  Pelemahan KPK, ini Kata Novel Baswedan

“Enggak tahu tanggapan mereka, karena saya sudah ketemu sekali dengan seluruh pimpinan dan terserah mereka,” imbuhnya.

(ipp/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!