Ishak : Insya Allah Akhir November Deklarasi Pasangan

Ishak Mekki (kiri), Saifudin Aswari (tengah) dan Syahrial Oesman

PALEMBANG – H Ishak Mekki tidak mau buru-buru. Sebagai bakal calon Gubernur Sumsel, Ishak ,sapaan akrabnya, bakal lebih hati-hati dalam menentukan pendamping dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel periode 2018-2023.

Menurut Ketua Partai Demokrat Sumsel ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh. Baik itu berlatar belakang, politikus, birokrat, purnawirawan Polri maupun purnawirawan TNI.

“Pasangan itu kan harus ada. Dak pacak jadi calon gubernur kalau katek pasangan atau calon gubernur. Selain itu juga terus komunikasi dengan partai-partai koalisi pendukung,” kata pria yang jabat wakil gubenur Sumsel ini.

Ditambahkan Ishak, sama seperti calon kada (kepala daerah) lain seperti Jawa Timur dan Jawa Barat beberapa calon belum mendeklarasikan pasangan. “Jadi kondisinyo masih hampir sama, bukan berarti lambat. Waktunyo masih ado senggang jadi harus dipikirkan harus dikaji terlebih dahulu. Apolagi berpasangan nak limo tahun jadi harus benar-benar bisa satu visi misi,” terang pria yang mengawali pekerjaan sebagai tenaga honorer di Dinas PU Sumsel pada tahun 1985 ini.

Adapun para tokoh yang terus didekati pria yang juga ketua cabor pencak silat dan ski air Sumsel ini meliputi mantan Pandam II Sriwijaya Iskandar Sahil. Kemudian mantan walikota Palembang Eddy Santana Putra, Bupati Lahat Aswari Rivai, serta mantan Kabareskrim Susno Duaji.

“Saya juga terus komunikasi dengan beberapa ketua partai dan calon gubernur lain seperti Syahrial Oesman dan Herman Deru. Meskipun kita tahu Deru sudah menentukan wakil dan akan maju sendiri,” terang dia.

Lantas kapan akan mendeklarasikan pasangan? “Insya Allah akhir bulan November kita sudah dapat pasangan. Yang pasti sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Sumsel. Mohon doa dan dukungannya semua masyarakat Sumsel,” terang dia. (ion).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!