Jadikan Danau Limbat Lokasi Dayung

PELANTIKAN: Bupati Ir H Heri Amalindo MM yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel saat melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Podsi Kabupaten PALI dan rapat kerja daerah Pengprov Podsi se Sumsel, Rabu malam (9/5). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir bakal menjadikan Danau Limbat yang ada di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai arena olahraga dayung di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) setelah di kawasan Jakabaring Sport Center (JSC).

Hal tersebut dikatakan Bupati Ir H Heri Amalindo MM yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel saat melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Podsi Kabupaten PALI dan rapat kerja daerah Pengprov Podsi se Sumsel, Rabu malam (9/5).

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini, dipilihnya Danau Limbat sebagai arena olahraga dayung dikarenakan luas danau sudah memenuhi standar yang ada.

“Kalau untuk panjang ada sekitar tiga kilometer dan itu sudah sesuai standar. Karena dayung di Jakabaring saja hanya 2,2 kilometer. Jadi sudah sangat cocok untuk dijadikan arena dayung,” ujarnya.

Dijelaskanya, bahwa bakal digunakan para atlit dayung yang ada di Provinsi Sumsel. Sehingga olahraga dayung bisa menyumbangkan medali.(ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (11/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!