Jadikan Pagaralam Destinasi Wisata Pilihan

WISATA: Gunung Dempo yang merupakan destinasi wisata masyarakat. Foto: ist

PAGARALAM – Menyambut perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang, Pemerintah Kota Pagaralam menyiapkan wisata pilihan sebagai destinasi utama wisatawan nusantara hingga mancanegara.

“Kota Pagaralam bagian dari Sumsel, sangat bangga dengan terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah,sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia olahraga Internasional,” kata Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya saat menghadiri seremoni estafet pawai obor di Sumsel, belum lama ini.

Lebih jauh Wako menyampaikan, Pagaralam merupakan ‘serpihan surga’ karena memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lainnya di nusantara, oleh karena itu tidak salah nantinya jika wisatawan mancanegara selain menyaksikan perhelatan Asian Games di Sumsel, juga berwisata memilih Kota Megalit Pagaralam.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri, menghadapi Asian Games,Pemerintah Kota Pagaralam akan menyiapkan infrastruktur destinasi pilihan pariwisata yang ada serta sejumlah paket paket wisata untuk dipromosikan.

“Diharapkan selama pelaksanaan Asian Games masyarakat nusantara hingga macanegara selain menyaksikan Asian Games di Palembang juga berwisata di Kota Pagaralam, termasuk para atlet dapat berliburan di kota kita,” katanya seraya menambahkan, sebagai daerah destinasi tujuan wisata nasional, Kota Pagaralam memiliki keunggulan wisata, seperti wisata petualangan, wisata alam dan wisata budaya dan megalit.

Lebih jauh, kata Samsul,pelaksanaan Asian Games dijadikan peluang sebagai sarana promosi daerah,sehingga Kota Pagaralam lebih dikenal luas tidak hanya di nusantara juga hingga mancanegara. Pasalnya momen Asian Games sangat langka apalagi dihelat di Sumsel, selain itu ini merupakan kesempatan emas mempromosikan potensi daerah yang ada. (ald)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!