Jaga Keangkeran SUGBK, Persija Kuasai Grup H

MENANG: Pemain Persija Jakarta saat melewati pemain klub Song Lam Nghe Anh, Vietnam di SUGBK Senayan, Jakarta, hari ini (14/3). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Persija Jakarta sukses menjaga keangkeran SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, di AFC Cup 2018. Dua kali menjamu lawannya di stadion termegah di Asia Tenggara itu, dua kemenangan mampu dikemas tim berjuluk Macan Kemayoran. Setelah sebelumnya menghancurkan Tampine Rovers 4-1, hari ini (14/3) mereka sukses menaklukkan Song Lam Nghe Anh. Wakil Vietnam itu dihajar 1-0 (0-0).

Namun kemenangan ini harus dikemas dengan susah payah. Mereka harus menunggu sampai additional time babak kedua untuk memastikan tiga angka di tangan. Ini setelah Addison Alves cetak gol melalui tendangan voli di menit 90+3′. Tambahan tiga angka kedua di SUGBK ini langsung mengantarkan Persija kuasai klasemen sementara Grup H dengan 7 poin dari empat pertandingan. Poin ini sebenarnya sama dengan Song Lam Nghe Anh tapi Persija unggul head to head dengan tim asal Vietnam tersebut.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tampak sumringah dengan hasil ini. Apa yang diinstruksikan ke anak asuhnya berjalan mulus hingga akhirnya bisa menghasilkan poin sempurna. Sekalipun hasil itu harus ditunggu sampai menit akhir pertandingan.

“Saya instruksikan kepada para pemain untuk konsentrasi dan terus menyerang sampai akhir. Hasilnya, kita bisa menang di menit-menit akhir,” ungkap Teco usai pertandingan. (kmd)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!