Jaga Kebersihan Pasar

95
KEBERSIHAN: Kecamatan IT II terus mengupayakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, termasuk di pasar-pasar yang ada di wilayahnya. Foto:Alfery/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Pihak Kecamatan Ilir Timur II terus berupaya menciptakan kebersihan lingkungan sesuai program Pemerintah Kota Palembang. Selain membersihkan lingkungan di permukiman juga fokus pada kebersihan pasar dan sekolah yang ada di wilayahnya.
Camat IT II, Syahiruligama mengatakan, pihaknya menjalankan program pemerintah dalam menciptakan kebersihan melalui gotong royong. “Kami lakukan turunan dari program tersebut, yakni menjaga kebersihan pasar dan sekolah,” ujarnya.
Menurutnya, untuk kebersihan pasar, pihaknya berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Dinas Kebersihan. “Juga kami minta kepada para pedagang untuk menjaga lingkungan sekitar tempatnya berjualan,” bebernya.
Untuk ketertiban pasar, lanjutnya, pihak trantib kecamatan juga terus melakukan pemantauan dan penjagaan bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang. “Mengatur jangan ada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya,” tegasnya.
Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi Palembang Emas. Ditambah lagi dalam waktu dekat Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Kalau wilayah kita sendiri kotor yang malu kan Indonesia, jadi kita bersama menjaga nama baik Indonesia,” tukasnya. (ija/via)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!