Jaga Semangat Positif

TENTUKAN KOMPOSISI: Pelatih Rahmad Darmawan beri arahan pada para pemain saat ujicoba lapangan di Bekasi, Jumat (12/1). Foto: Media Officer SFC

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Bekasi Selection petang ini. Skuat asuhan Rahmad Darmawan menatap positif laga tersebut. Semangat ini diharapkan akan terus terjaga hingga Laskar Wong Kito berlaga di Piala Presiden, 16 Januari nanti.

Bagi pelatih Rahmad Darmawan, laga ini nanti diharapkan menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan kemampuan pemain. Berguna bagi dirinya dan jajaran pelatih menentukan komposisi.

Sebelumnya, menang 4-1 lawan Cilegon United, (11/1), lini depan memang terlihat belum padu. Namun di pertandingan kedua hari ini, diharapkan bisa tampil lepas dan terapkan strategi yang diusung Sriwijaya FC. Yang diterapkan dalam formasi 4-2-3-1.

“Kita masih lihat sejauh mana anak-anak bisa kembangkan permainan. Bukan kemenangan yang jadi target namun bagaimana organisasi permainan bisa berjalan sesuai harapan,” kata Rahmad.

Selain itu, ia berharap jika diajang uji coba ini, pemain juga bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. Merujuk pada rencana komposisi pemain yang akan diturunkan dalam Piala Presiden mendatang, Rahmad masih mempercayakan lini belakang pada Mahamadou Ndiaye dan Saepuloh Maulana. Alfin yang baru bergabung usai bela Indonesia Selection akan di sayap belakang bersama Marcho Meraudje.

Ditengah, duet Adam Alis dan Syahrian Abimanyu sepertinya jadi pilihan Rahmad. Kombinasi dua pemain muda itu akan memberikan tambahan jam terbang dan padunya permainan jangkar. Menjemput dan membagi bola.

Baca Juga :  Pahami Kekuatan Felcra

“Laga Piala Presiden akan jadi kesempatan pemain muda kita untuk unjuk gigi. Juga akan memberikan ujian mental yang berguna untuk persiapan kompetisi,” jelas Rahmad.

Sedangkan di lini depan, pemain lokal dan asing akan dikombinasikan. Bisa Patrich Wanggai sebagai ujung tombak, ditopang Manuchehr Jalilov dan Alberto Vizcara dengan dorongan dari Makan Konate yang telah bergabung latihan kemarin usai mengurus KITAS di Malaysia.

Menghadapi Bekasi Selection, semangat positif juga ditunjukkan penyerang Alberto Goncalves. “Adaptasi memang jadi masalah. Banyak pemain barudan kita belum lama bergabung. Tentu bisa kita atasi jika kita bekerja keras untuk tim,”kata Beto.

Pemain yang akan segera dinaturalisasi itu mengungkapkan, kekompakan akan menjadi kunci kemenangan bagi Sriwijaya FC musim ini. “Kita harus punya rasa percaya diri yang tinggi. Percaya dengan sesama pemain. Siapapun yang diturunkan oleh pelatih harus memberi yang terbaik untuk tim,”tukasnya.

Sementara itu, pertandingan melawan Bekasi Selection akan digelar di Stadion Patriot. Tim yang dilatih Eddy Syah itu diantaranya diperkuat Edward Wilson Junior, Dirkir Glay dan Redouane Zerzouri. (aja/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!