Jakabaring Lebih Punya Magnet

Finalty Arema digagalkan Kiper SFC, teja Paku alam, lanjutan Perempat Final Piala Prsiden (4/2) di Stadion Manahan Solo. Foto : Evan Zumarli/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Sriwijaya FC tetap akan berusaha mainkan laga home semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Meski jadwal pertandingan home and away kontra Bali United pada babak empat besar tersebut belum diputuskan panitia pelaksana.

“Besok (hari ini, red) akan kita ketahui main di mana lebih dulu. Namun yang jelas, kita ajukan Gelora Jakabaring lokasinya,” ungkap Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

Hal ini didasarkan atas kondisi terkini rumput stadion kebanggaan wong kito tersebut. Menurut kontraktor, kondisi rumput telah lebih dari 90 persen siap untuk dimainkan.
Belum lagi dukungan dari fans yang dipastikan akan memadati stadion.

Sebab, laga ini dinilai krusial mengingat kesempatan Sriwijaya FC untuk tampil di final jika memenangkan laga ini. “Kami memahami keinginan fans yang haus juara, kita upayakan yang terbaik,” tambahnya.

Dengan bermain di Jakabaring, maka dukungan akan lebih maksimal. Mengingat di laga penyisihan dan perempat final yang hanya diikuti oleh sebagian suporter, Ucok berharap akan semakin banyak lagi warga yang datang mendukung tim kesayangan mereka bertanding nanti.
Hal ini, disambut baik oleh beberapa kelompok suporter. Di antaranya, Agung Fahrurozi, dari Ultras Palembang yang mendukung jika pertandingan digelar di Stadion Gelora Jakabaring. “Kami akan maksimal mendukung, di mana pun. Jakabaring punya magnet kuat, dengan kondisi yang sekarang tentu akan lebih semangat lagi,” cetusnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Eddy Ismail dari Sriwijaya Mania. Ia menilai dukungan seluruh fans di Jakabaring akan memberikan semangat berlebih bagi tim Laskar Wong Kito.

“Kita lihat di pertandingan tim lain, dimana pendukungnya memadati stadion. Kita juga berencana seperti itu agar pemain bisa memenangkan pertandingan kandang dan lolos ke babak final,” tukasnya. (aja/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!