Jalan Longsor ini Baru Bisa Dilintasi Pejalan Kaki

Ilustrasi.

MUARA ENIM – Akses Jalan yang berada di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) dan Semende Darat Ulu (SDU) sudah bisa dilintasi pascalongsor, Ahad (4/3). Namun akses jalan baru bisa dilintasi pejalan kaki dan sepeda motor karena terkendala batu cadas saat pengikisan tanah.

Badan jalan itu bisa dilalui, setelah sebuah alat berat dikerahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan (PUPR) Muara Enim untuk membuang timbunan tanah yang menutup badan jalan tersebut. Kemudian pada titik jalan yang putus total akibat longsor, telah dibuatkan jalan darurat di bagian pinggir pada jalan yang tidak longsor agar bisa dilalui pejalan kaki maupun kendaraan roda dua.

“Badan jalan yang tertimbun tanah longsor sudah berhasil dibuka menggunakan alat berat dengan cara menyingkirkan timbunan tanah tersebut. Pembukaan jalan itu baru bersifat darurat untuk pejalan kaki dan kendaraan roda doa. Sedangkan kendaraan roda empat belum bisa melintasinya,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Muara Enim, Ir H Ahmad Yani Herianto, di sela sela rapat paripurna DPRD, Selasa (6/3). (way)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!