Jalan Rusak, Warga Ingatkan Perusahaan

Jalan di Simpang Raja yang mulai rusak. foto: heru febrian sumeks.co.id

PENDOPO – Rusaknya sejumlah titik di ruas jalan lintas Simpang Raja menuju Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dilintasi angkutan logging milik PT Musi Hutan Persada (PT MHP) kembali menimbulkan reaksi dari sejumlah masyarakat, terutama pengguna jalan yang setiap hari melintas di lokasi tersebut.

Pasalnya, warga menilai bahwa mobilisasi angkutan kayu milik perusahaan yang menjadi penyebab cepat rusaknya jalan yang telah dibangun Pemkab PALI. Berulang kali janji perusahaan untuk memperbaiki jalan rusak namun belum juga direalisasikan.

Seperti dikeluhkan sejumlah pegawai Pemkab PALI yang setiap hari melintas di jalan tersebut. Karena debu yang cukup tebal, membuat mereka harus menghirup debu yang berterbangan dan selalu berpapasan dengan angkutan logging.

“Alangkah baiknya kalau perusahaan ikut serta pak merawat jalan ini, dengan cara memperbaiki jalan yang telah rusak sebelum jalan ini nantinya putus. Dan merugikan masyarakat banyak terutama kami yang bekerja ke Pemda PALI,” ujar Adi Kurniawan, salah satu PNS yang melintas di jalan itu, Selasa (17/4).

Ditambahkan Heriyanto (41), warga lainnya yang aktif melintasi jalan tersebut. Dia bersama warga lain akan mengambil sikap untuk melakukan aksi apabila jalan tersebut sampai putus. Karena, dirinya tidak ingin terulang seperti lima tahun silam, dimana dahulu untuk menempuh jarak dari Sinar Dewa ke Simpang Raja saja bisa mencapai setengah hari. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!