Jaminan Keluarga, Jadi Tahanan Kota

PELIMPAHAN: Berkas kasu Rudi Apriyadi saat dilimpahkan ke Kejati palembang, Senin (22/1). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Setelah menyelesaikan berkas penyidikan terhadap tersangka, Rudi Apriyadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional oleh tim penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel melimpahkan berkas tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang untuk ditingkatkan ke tahapan penuntutan.

“ Iya, tadi sekitar pukul 13.00 Wib kita sudah menerima berkas dan barang bukti beserta tersangka atas nama Rudi Apriyadi. Bahkan saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan jaksa penuntut umum (JPU), Edi SH di ruang Pelimpahan tahap II Kejari Palembang,” kata Asisten bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Reda Mantovani SH di kantornya, tadi (22/1) siang.

Dijelaskan Reda, tersangka ini ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Sumsel atas laporan dari korban, Iskandar Bandar Nata yang menyebutkan tanah miliknya yang berada di Desa Sementul, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin atau di kawasan Talang Buluh Kecamatan Ilir Barat I Palembang sekitar 6 ha yang sudah memiliki sertifikat diakui oleh tersangka berdasarkan bukti surat non sertifikat.

“ Korban melaporkan keaslian surat yang dimiliki oleh tersangka. Kasusnya sendiri sudah dilaporkan sejak tahun 2015 silam. Sekaligus lokasi tanah dimaksud berada. Kita tidak bisa menduga biar proses hukum yang membuktikannya,” bebernya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (23/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!