Jamu PSBI, Persebaya Menang Telak

Bonek, suporter Persebaya Surabaya. foto: dipta/jawa pos

SURABAYA – Bertanding di kandang, Persebaya Surabaya berhasil menyenangkan hati pendukungnya. Menjamu PS Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/8) malam, Persebaya Surabaya berhasilĀ melumat tamunya, PSBI Blitar dengan skor mencolok 4-0 (2-0).

Empat gol kemenangan tim berjuluk Green Force tersebut dicetak oleh Abu Rizal pada menit ke-13, Misbahus Solihin (46′), Oktafianus Fernando (49′), dan Rendy Irwan (91′).

Tambahan tiga poin ini menjadikan Persebaya menjauh dari pesaingnya dengan torehan 21 poin. Hasil dari enam kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Skor besar tersebut juga membuat Misbakus Solihin dkk menjadi tim yang memiliki selisih gol memasukkan-kemasukan terbaik di grup 5. Sejauh ini, Persebaya sudah mencetak 19 gol dan kemasukan delapan gol.

Performa Green Force dalam laga ini memang sempat tak konsisten usai mencetak gol pertama. Di saat perlu memantapkan kemenangan, mereka justru menurunkan tempo sehingga lawan sempat mengancam. Beruntung, PSBI tak bisa memaksimalkan peluang dan sulit mencetak gol.

Titik balik peningkatan permainan Green Force muncul usai gol kedua dicetak pada penghujung babak pertama. Usai jeda turun minum, strategi menyerang ditingkatkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera. Hasilnya, belum lima menit babak kedua berjalan, Oktafianus sukses mencetak gol ketiga.

Baca Juga :  Main Bagus, Masih Lupa Menang

Sayang, terburu-buru dalam finishing membuat Persebaya harus membuang tiga peluang matang di depan gawang, saat pemain sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSBI. Untungnya, Rendi Irwan akhirnya bisa menutup pesta gol Persebaya di masa injury time babak kedua, dan menutup laga dengan skor 4-0.(dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!