Jelang Asian Games, Kapolresta ini Ingatkan Pelaku Kriminal

Wahyu Bintono menginspeksi pasukan saat apel. foto: kms arivai sumeks.co.id

PALEMBANG – Penyelenggaraan Asian Games XVII tersisa 43 hari lagi. Di sisi lain upaya antisipasi aksi kejahatan secara simultan terus dilakukan jajaran Polresta Palembang. Intensnya upaya preemtif dan preventif yang dilakukan tak lepas dari semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Setelah 56 tahun penyelenggaraan Asian Games kembali lagi ke negara kita tercinta. Kali ini labelnya Asian Games Jakarta-Palembang bukan nama negara, makanya kita harus menyukseskannya dengan menjaga kondusivitas sekaligus memberikan kesan yang baik bagi seluruh tamu mancanegara yang bakal datang kesini,” imbuh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB saat memimpin apel gelar pasukan Satgas Pemberantasan Preman dan Kejahatan Jalanan di halaman apel Mapolresta Palembang, Kamis (5/7).

Wahyu kembali menekankan komitmen dan instruksi pimpinan Polri untuk menindak tegas dan terukur bagi setiap pelaku tindak kejahatan, terutama kejahatan 3C yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kita tidak main-main kami siap melindungi masyarakat dan sikat penjahat. Sudah dibuktikan hanya dalam kurun waktu beberapa hari sudah ada empat pelaku tindak kejahatan yang terpaksa ditembak mati. Ini warning sekaligus bukti kita serius menjaga situasi kamtibmas di Kota Palembang,” tegas Wahyu.

Baca Juga :  Karaoke ini Tampil Lebih Elegan

Hal lain, hasil video conference (vicon) Kapolri kemarin (4/7) empat Polda utamanya Polda Metro Jaya dan Polda Sumsel mendapatkan atensi khusus. Lantaran hingga kini masih belum sepenuhnya terbebas dari aksi begal dan kejahatan jalanan (street crime).

“Ada ratusan personel yang kita siapkan tak terkecuali sejumlah sniper (penembak jitu) yang ditempatkan di titik rawan. Ini dilakukan menindaklanjuti atensi pimpinan Kapolri yang meminta kita bertindak lebih utamanya pasca aksi jambret yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa kawasan Kuningan Jakarta Pusat kemarin,” tandasnya. (kms)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!