Jelang Ramadan, Warga Antusias Serbu Pasar Kalangan

PASAR KALANGAN: Msyarakat serbu pasar kalangan beli sembako jelang bulan puasa, Rabu (17/5). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Satu hari jelang Ramadan, warga di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, antusias serbu pasar kalangan. Warga mengaku, banyak membeli sejumlah produk pokok yang akan dipergunakan sebagai stok menu santap sahur dan berbuka puasa.

Eli, warga Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menuturkan, kondisi pasar kalangan satu hari sebelum Ramadan cukup berbeda dengan hari sebelumnya.

“Hari ini lebih ramai dari biasanya, biasanya warga menunggu pasar kalangan buka di dusun. Tapi hari ini banyak yang dari luar dusun datang ke pasar kalangan,” katanya, Rabu (16/5).

Rata-rata masyarakat banyak memborong sejumlah produk pokok, seperti minyak, gandum, sagu, gula, buah dan sayur-sayuran. Warga mengaku, momen Ramadan memang cukup berbeda dari hari biasanya.

“Itu karena konsumsi masyarakat meningkat. Banyak yang buat macam-macam makanan untuk dimakan sendiri ada juga yang untuk di jual,” bebernya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!