Jokowi Resmi Maju Capres Lagi

DAFTAR: Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'aruf Amin saat mendaftar ke KPU, Jumat (10/8). Foto: Toni/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi maju kembali sebagai calon presiden 2019 -2024 bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Jokowi dan Ma’ruf pada Jumat (10/8) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umun (KPU RI) dikawal sejumlah massa relawan.

Kedatangan Jokowi dan Ma’ruf juga dihantar oleh masing-masing ketua umum parpol pendukung diantatanya Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Nasdem Surya Paloh, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Ketua PSI Grace Natalie, Ketua PPP Rohamurmuzy, Ketua Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Perindo Harry Tanoewijaya.

“Demokrasi bukan perang, bukan permusuhan,. Demokrasi adalah ajang mengadu prestasi, ide, rekam jejak, jangan sampai perbedaan politik kita jadi bermusuhan, antar tetangga, antar kampung, sehgga kita hilang tali persaudaraan. Aset yg sangat penting, yg perlu kita jaga,” sampai Jokowi usai mendaftarkan.

Ia juga memuji pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang telah mendeklarasikan maju pilpres 2019 pada Kamis (9/8) tengah malam. “Saya dengar tadi malam Prabowo Subianto deklarasikan. Kita ucapkan selamat kepada Prabowo dan Sandiaga Uno adalah putra terbaik bangsa ini, dan sama- sama ingin berjuang bagi kemajuan bangsa ini. Sekali lagi mari kita tebarkan kegembiaraan, bangun demokrasi yang sehat, mari maju dengan penuh optimisme, percaya diri karena kita adalah bangsa yang besar,” tegasnya.

Baca Juga :  DPP Sibuk Pileg, Golkar Bentuk Relawan Gojo

Usai meninggalkan Gedung KPU RI, Jokowi sempat menyapa massa relawan yang berorasi di depan Gedung. Jokowi sempat menyalami sejumlah relawan dan selanjutnya meninggalkan lokasi menuju Masjid Istiqlal menunaikan ibadah shalat Jumat.(ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!