Juventus Diimbangi Tottenham Hotspur 2-2

Harry Kane mendapatkan pengawaolan ketat Douglas Costa . Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs.

Juventus harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (14/2). Sempat unggul 2-0, Tottenham akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Di babak pertama, Juventus unggul 2-1 lebih dahulu atas Tottenham. Gonzalo Higuain mencetak dua gol dalam laga itu, sedangkan gol balasan Tottenham dicetak Harry Kane.

Diawal babak pertama, Juventus langsung menggebrak sejak menit awal. Bahkan, tuan rumah langsung membuka keunggulan melalui gol Gonzalo Higuain pada menit kedua memanfaatkan tendangan assist Miralem Pjanic dari tendangan bebas. Tendangan voli Higuain ke arah kanan gawang tidak bisa diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 dalam waktu 10 menit. Higuain mencetak gol keduanya melalui titik penalti pada menit kesembilan setelah Ben Davis melanggar Federico Bernanrdeschi di kotak terlarang.

Setelah beberapa kali percobaan, Kane akhirnya bisa merobek gawang Juventus pada menit ke-35. Setelah memanfaatkan umpan Dele Alli, Kane melakukan sedikit solo run lalu mengecoh Buffon sebelum memasukkan bola ke dalam gawang.

Di babak kedua, Tottenham mencoba membongkar pertahanan Juventus dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Menit ke-71 Tottenham menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Christian Eriksen setelah Dele Alli dilanggar Giorgio Chiellini di depan kotak penalti.

Tendangan bebas mendatar Eriksen ke arah kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper Buffon.
Dengan hasil imbang ini, langkah Juve untuk lolos ke perempat final tidak mudah. Minimal, Juve harus bermain imbang 3-3 di leg berikutnya, atau memenangi pertandingan guna mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions Tottenham melawan Juventus akan digelar di Stadion Wembley, 8 Maret 2018 nanti. (*)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!