KA Promo Tiket Rp17 Ribu

TIBA DI STASIUN : Penumpang KA tiba di stasiun KA Kertapati, kemarin. Memperingati HUT RI, PT KAI menawarkan tiket KA hanya Rp17 ribu. Foto : BUDIMAN/SUMEKS

PALEMBANG – Untuk memanjakan calon penumpang kereta api (KA), PT Kereta Api Indonesia (persero) Divre III Sumsel memberikan harga khusus bagi masyarakat, khususnya yang mau bepergian dengan KA kelas bisnis dan eksekutif. Yakni KA Limex Sriwijaya tujuan Kertapati-Tanjung Karang (P/P) dan KA Sindang Marga tujuan Kertapati-Lubuklinggau (P/P). Promo dalam rangka memperingati HUT Ke-73 RI ini menawarkan harga tiket hanya Rp17 ribu.
“Jika awalnya tiket kelas bisnis dijual Rp125-150 ribu per orang dan tiket KA eksekutif Rp160-190 ribu per orang, maka selama promo kemerdekaan hanya dijual seharga Rp17 ribu,” ujar Manajer Humasda PT KAI Divre III Sumsel, Aida Suryanti, di ruang kerjanya, kemarin (10/8).
Dia menerangkan, total seat setiap hari yang diberikan selama promo ini sebanyak 102 seat. “Jadi kita siapkan untuk 7 hari untuk 714 seat,” jelasnya. Harga tiket tersebut berlaku untuk keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus. “Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan mulai 12 Agustus melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di smartphone berbasis IOS dan Android. Dengan catatan selama persediaan masih ada,” tegasnya.
Nah, jika kemudian ingin membatalkan atau mengubah jadwal perjalanan juga bisa dilakukan, meskipun tiket sudah dipesan. “Tapi promo tidak bisa digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya, serta tarif promo ini tidak bersifat parsial,” terangnya.
Dikatakan, pemberian program ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mempercayakan perjalanan dengan kereta api. “Kami berharap ke depan makin banyak masyarakat bepergian menggunakan KA. Dengan begitu bisa mengurai kemacetan di jalan-jalan,” ulasnya.
Indah (23), calon penumpang KA Rajabasa tujuan Kertapati-Lubuklinggau mengungkapkan, promo ini sangat menarik. Apalagi diskon atau potongan harga yang diberikan mencapai 80-90 persen dari tarif normal. Namun demikian, sayangnya ini hanya berlaku di hari-hari tertentu dengan tanggal keberangkatan di hari kerja.
“Coba promo ini berlaku saat weekend atau long weekend. Pasti promo ini akan langsung habis. Mengingat selisih promo dengan tarif normal sangat jauh. Kalau memang ada sesuai jadwal keberangkatan saya, saya akan manfaatkan promo ini biar hemat,” tandasnya. (afi/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!