Kabel Curian Ditutupi Sampah

Kabel curian sepanjang 100 meter, yang ditutupi sampah, diamankan di mapolres Prabumulih.

PRABUMULIH – Kabel sepanjang 100 meter, diduga milik PLN ditutupi sampah dan rerumputan, diangkut menggunakan gerobak oleh Doni Saputra (21) dan teman-temannya. Apes, hanya Doni yang tertangkap.

Dia ditangkap di jalan batas Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (11/6), sekitar pukul 03.00 WIB. “Saya tidak sendirian Pak, sama kawan-kawan yang lain,” tukas Doni kepada polisi. Sebab, awal diinterogasi, dia tidak mengaku dan mengaku tidak tahu-menahu.

Belakangan diketahui, tersangka Doni beralamat di Jl Angkatan 45, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur. “Pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses pengembangan untuk mengejar teman-temannya,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa kabel LVTC 3×35+25 warna hitam dengan panjang lebih kurang 100 meter. Kemudian, alat angkutnya, gerobak kayu/seng berwarna silver. “Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP, kasus pencurian dengan pemberatan,” katanya. (chy/air/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!