Kader Golkar Dilaporkan ke Polisi

LAPOR: Pengacara Syamsul Bahri, Riasan SH saat mendatangi Polres Muara Enim, Selasa (13/3). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM – Dianggap melalukan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE, Selasa (13/3) siang, kader Partai Golkar dilaporkan Syamsul Bahri yang juga calon Bupati Muara Enim ke pihak Kepolisian.

Pengacara Syamsul Bahri, Riasan SH mengatakan, kliennya mendatangi Mapolres guna melaporkan pemilik akun sosmed atas nama Adriansyah karena dianggap melalukan pencemaran nama baik.

“Klien kami tidak terima dengan apa yang dilakukan terlapor. Terlapor memposting surat laporan dirinya ke Panwaslu mengenai politik uang dan caption foto yang dipostingnya, terlapor menyebutkan nama klien kami,” ujar Riasan dalam keterangannya kepada awak media, hari ini (13/3).

Dalam postingan yang dilakukan terlapor, lanjut Riasan, seharusnya terlapor tidak menyebutkan nama klien kami. “Itu yang kami anggap melanggar dan hal itu belum tentu benar. Bila ingin melaporkan, silakan saja, tapi tidak juga harus di posting di medsos,”terangnya.

Selain dianggap mencemarkan nama baik, lanjutnya lagi, terlapor juga melanggar undang- undang ITE dengan me-repost video yang di posting oleh akun medsos atas nama Abson Kaidi yang mengggiring opini publik bahwa klien kami melakukan bagi-bagi uang. (way)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (14/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!