Kalah dari PSMS, RD Tatap Laga PSIS

Rahmad Darmawan (dua dari kiri). foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Tak butuh waktu banyak, hari ini (20/5) Sriwijaya FC akan dijadwalkan segera berlatih guna menghadapi PSIS Semarang di laga kesepuluh Gojek Liga 1 Musim ini. Laga tersebut, digelar pada Selasa (22/5) mendatang, terbilang cepat sebab umumnya laga digelar pada akhir pekan.

Pelatih Rahmad Darmawan mengaku tak bisa menyalahkan jadwal. Sekarang tinggal bagaimana ia menyiapkan tim untuk tampil maksimal di laga kandang menghadapi lawan yang tentu tak bisa dianggap remeh.

“Sekali lagi tidak ada tim lemah atau tim kuat. Prinsipnya kita harus bersiap hadapi tim manapun,”katanya.

Usai kalah dari PSMS Medan, motivasi anak asuhnya, lanjut Rahmad masih stabil. Pemain telah berusaha melupakan kekalahan tersebut dan menatap laga selanjutnya. Bisa jadi, kekalahan saat bermain di Stadion Teladan, Jumat malam akan dibalas di pertandingan nanti.

“Beberapa evaluasi kita lakukan, salah satunya untuk memaksimalkan setiap kesempatan,” ujar pelatih asal Metro, Lampung itu. Artinya, meski menguasai permainan, Sriwijaya FC harus mencetak skor untuk memastikan kemenangan dalam sebuah laga.

Seolah mengalami kebuntuan, sejauh ini Sriwijaya FC masih kesulitan untuk memastikan kemenangan lewat gol yang dilesakkan dalam penguasaan permainan. Untuk itu, Rahmad akan terus berbenah. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!