Kalah Pilkades, Anak Calon Tusuk Mantan Kades

190
Korban Bambang Purwanto saat dilarikan ke RSUD Muaradua. foto: didi indawan sumeks.co.id

MUARADUA – Situasi sempat memanas di sejumlah desa yang menyelanggarakan pemilihan kepala desa serentak Kamis (20/4). Salah satunya di Desa Prupus Belambangan, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan, terjadi insiden penusukan oleh pihak calon yang kalah. Isu memanas juga sempat terjadi di Desa Pendagan, Kecamatan Muaradua dan Desa Karang Enda, kecamatan Runjung Agung.

Namun situasi yang sempat tegang itu berhasil diredam setelah Polres OKU Selatan langsung mengamankan situasi Pilkades. Pengamanan penuh dikerahkan Polres untuk mengantisipasi adanya gerakan dari pihak calon yang kalah.

Namun berbeda yang terjadi di desa Prupus, gara-gara bapaknya yang bernama Ali Marzuki calon nomor urut 2 kalah dalam pemilihan kepala desa, anak si calon kades yang kalah bernama Husein bin Ali (35) nekad menikam Bambang Purwanto (36), mantan kepala desa yang juga tim sukses orang tuanya. Hingga korban harus dilarikan ke RSUD Muaradua dan dirujuk ke Baturaja karena mengalami luka serius di bagian perut dan lengan kirin. (dwa)

Diskusi & Komentar

More News!