Kalahkan Juan Martin, Nadal ke Final Prancis Terbuka 2018

Paris – Rafael Nadal melaju ke final Prancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan Juan Martin del Potro di semi-final. Di final Nadal akan berjumpa Dominic Thiem. Bertanding di Lapangan Philippe Chatrier, Jumat (8/6/2018), Nadal cuma butuh waktu dua jam 32 menit untuk mengatasi permainan Del Potro. Nadal pun mengunci tiket ke final dengan kemenangan straight set 6-4, 6-1, dan 6-2.

“Set pertama sangat sulit dengan peluang bagi Juan Martin, saya beruntung bahwa saya memenangkan set pertama dan kemudian saya bermain lebih agresif,” kata Nadal seperti dikutip dari Reuters.

Kemenangan di laga semifinal itu mengantarkan Nadal melaju ke babak final untuk bertemu petenis asal Austria, Dominic Thiem. Nadal tercatat belum pernah kalah dalam 10 laga final Prancis Terbuka yang dia jalani.

Bagi Thiem, ini adalah final Grand Slam pertama di Roland Garros sekaligus yang pertama dalam kariernya. Sebelumnya, Thiem menjejak semifinal turnamen ini di 2016 (kalah dari Novak Djokovic) dan 2017 (kalah dari Rafael Nadal).

Theim pernah mengalahkan Nadal pada Madrid Terbuka pada Mei 2018 di babak perempatfinal. Kekalahan itu menjadi pelajaran untuk petenis 32 tahun tersebut agar tak kembali menelan kekalahan dari Theim. “Saya sangat senang bisa kembali ke final di sini, di Roland Garros. Bagi saya itu luar biasa,” sambungnya.

“Dia (Theim) mengalahkan saya di Madrid tahun ini dan bermain dengan kemampuan hebat. Saya tahu saya harus mengeluarkan yang terbaik untuk mendapat kesempatan di hari Minggu. Saya yakin bisa siap untuk final itu,” Nadal menegaskan. (rtr/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!