Kalahkan Petenis Meja Tiongkok, PTM LIA Tembus Final

Shakirin (kostum hijau muda) saat melawan Ren Bou Wen. foto: istimewa

BATAM – Tidak sia-sia perjuangan para petenis meja PTM LIA Palembang yang berlaga di ajang Kepri Open yang digelar di High Tech Arena, Batam, Jumat (4/5).

Di babak semifinal, tim yang beranggotakan Gilang Maulana, Shakirin, dan Ismu Harinto  berhasil menggulung tim Pelindo yang dimotori Yon Mardiono, Dahlan, dan Ren Bou Wen ini kalah dengan skor 3-2. Ren Bou Wen adalah petenis meja asal Tiongkok.

Bermain di tunggal pertama, Gilang berhasil menang atas Yon Mardiono dengan skor 3-2. Tunggal kedua, PTM LIA menurunkan Shakirin melawan Ren Bou Wen dan berakhir dengan kekalahan 2-3. Tunggal ketiga, Ismu dari PTM LIA dipercaya untuk mencuri poin. Namun, Ismu harus mengakui keunggulan Dahlan dengan skor 2-3. Kedudukan 2-1 untuk PTM Pelindo.

Ismu Harinto (kostum hijau muda) saat melawan Dahlan. foto: istimewa

Gilang yang turun di tunggal keempat berhasil mencuri poin saat melawan Ren Bou Wen dengan skor 3-2. Kedudukan imbang 2-2 untuk kedua tim. Tunggal kelima, PTM LIA menurunkan Shakirin melawan Yon yang kembali dipercaya turun di partai penentu. Shakirin berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Mantan petenis meja nasional Malaysia ini menang 3-1 atas Yon Mardiono.

Atas hasil tersebut, PTM LIA melaju ke final turnamen dengan total hadiah Rp400 juta itu. Di final yang akan digelar pukul 19.00 WIB nanti (4/5), PTM LIA akan menghadapi tim PTM Polyta Jakarta yang beranggotakan Cai Wei asal Tiongkok, David Jacob, Rio, dan Abdul.

Baca Juga :  Trumpkim Summit

Manajer tim PTM LIA Irvan Rivai mengaku puas atas prestasi yang diraih anak didiknya. Kepri Open merupakan turnamen tenis meja internasional. Beberapa negara, seperti Tiongkok, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia ambil bagian.

“Target awal masuk semifinal, alhamdulillah berhasil lolos ke final. Kita minta doa dan dukungan dari teman-teman PTM LIA di Palembang,” kata pengusaha yang bergerak di bidang energi ini. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!