KALONG Jalin Silaturahmi, Berbagi Dengan Anak Yatim

Komunitas Drone Kalong Chapter Palembang dan Klub motor Naked Wolf Indonesia (NWI) berbagi dengan anak kurang mampu di Panti Asuhan Hasuan Mawar Putih, Ogan Ilir. Foto: ist

PALEMBANG – Komunitas Drone Kalong Chapter Palembang dan Klub motor Naked Wolf Indonesia (NWI) memanfaatkan momen ramadhan sebagai bulan penuh keberkahan. Tidak hanya fokus membangun hubungan baik antar sesama anggotanya, dua komunitas ini pun mensyukuri nikmat dengan menggelar bakti sosial dimana berbagi dengan anak kurang mampu di Panti Asuhan Hasuan Mawar Putih, Ogan Ilir.

Ketua Umum Komunitas Kalong Chapter Palembang, Jevry mengatakan, pihaknya bersama NWI menggelar baksos ini karena keperihatinan kepada masyarakat kurang mampu serta sebagai upaya bersyukur kepada Allah SWT.

“Momen ramadhan ini kami pilih karena sangat pas dan tepat berbuat kebaikan. Ide dan gagasan menggelar baksos seperti ini memang sangat singkat, bukan perencanaan panjang. Namun kami menargetkan ini dapat menjadi agenda rutin kami,” jelasnya.

Diketahui, di Panti Asuhan Hasuan Mawar Putih itu ada 24 anak panti yang masih membutuhkan uluran tangan bantuan donatur. Dalam baksos itu, komunitas ini memberikan bantuan berupa berbagai jenis bahan pokok (sembako) dan uang tali asih untuk anak-anak panti.

Tidak hanya berbagi dengan anak panti, komunitas ini juga melaksanakan kegiatan lain yakni berbagi bahan pokok (sembako) on the road. “Kami menggelar kegiatan yang berbeda. Jadi on the road ini maksudnya kami membagikan paket bahan pokok sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang kami temui di jalan. Mulai dari tukang becak, pemulung, penyapu jalan, dan sebagainya,” ucapnya.

Jevry berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memupuk jalinan silaturahmi antar anggota komunitas dan tentunya baksos tersebut dapat dimanfaatkan oleh si penerima. Ia menjelaskan, komunitas Kalong Chapter Palembang merupakan komunitas yang didalamnya berkumpul para penghobi dan pengguna teknologi drone.

Komunitas drone ini didirikan pada 28 oktober 2017, dan saat ini memiliki sekitar 65 anggota aktif. Tak hanya dari palembang, anggotanya ada pula yang berasa dari Banyuasin, Prabumulih, Baturaja, bahkan Jakarta. (dnd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!