Kampus USU juga Terendam!

MEDAN – Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur juga tak luput dari terjangan banjir yang melanda kota Medan, Sumatera Utara sejak Sabtu (15/9) malam hingga Minggu (16/9).

Tak tanggung tanggung, air melimpah ruah di seluruh jalanan di kampus.

Para mahasiswa yang tinggal dan berada di lokasi, ramai mengabadikan banjir tersebut. Mereka merekam momen air deras mengaliri kampus mereka.

“Hujan deras mengguyur kota Medan pada malam 15/9/2018, USU terkena banjir, terlihat air menggenangi kampus sampai dengan hari ini,” tulis akun @anakusu.com di Instagram. Kondisi di dalam kawasan kampus. Foto : IG @suarausu

Video tersebut direkam oleh Abdullah Suz dan Adrianus_25. Sementara, anak pers kampus lewat akun @suarausu menjelaskan banjir terjadi mulai pukul 04.00 WIB, Minggu (16/9/2018). “Beberapa fakultas dan fasilitas umum juga tergenang banjir,” ungkapnya.

Mereka juga menyertakan foto seperti Fakultas Kedokteran Gigi yang tampak tergenang.

Selain itu, jalan raya Dr Mansyur juga terlihat tergenang air banjir hingga sebetis orang dewasa. Arus lalu lintas juga melambat karena hal tersebut.

“Tadinya mau main futsal di Total Futsal dekat USU, tapi jalan mau masuk futsalnya banjir, jadi enggak jadi,” ujar Jefri, pemuda yang melintas di kawasan USU, Minggu pagi. (nin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!