Karena Sesuai Kebutuhan

PALEMBANG – Ada yang berbeda dari komposisi tim Sriwijaya FC kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu siang (30/7). Di laga ini, pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, kembali melakukan rotasi pemain posisi lini tengah.

Kali ini, gelandang energik Ichsan Kurniawan, tidak masuk starting eleven, dan digantikan gelandang muda lain, Hafit Ibrahim. Hartono punya alasan khusus lebih memilih menurunkan Hafit ketimbang beberapa gelandang lain semisal Manda Cinggi, Hendra Sandi, ataupun Rachmad Hidayat.

“Alasannya, saya pilih Hafit karena kebutuhan. Ichsan sedikit kita simpan tenagannya, karena jadwal padat tim sekarang. Apalagi, hampir lima pertandingan terakhir, Ichsan selalu turun sebagai starting eleven,” ujar pelatih asal Solo itu.

Sedangkan alasan lain mantan pelatih Persik Kediri itu, lebih memilih Hafit lantaran dalam skema taktiknya tim butuh gelandang tipikal destroyer untuk lini tengah. Cukup berisiko jika harus full menurunkan gelandang bertipikal menyerang, seperti Manda Cinggi, Hendra, atau Rahmad Hidayat.

“Kita juga butuh gelandang bertahan yang kuat karena Persipura juga punya pemain serang cukup berbahaya. Saya juga punya alasan lebih percaya turunkan Hafit. Bisa dilihat saat lawan PS TNI kemarin, dia tampil luar biasa. Jadi, saya tidak ragu turunkan dia,” tambahnya. (cj11/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!