Kartini Futsal Bisa Jadi Inspirasi Para Wanita

JAKARTA – Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, selalu istimewa di mata perempuan. Tak terkecuali tahun ini. Bertempat di halaman Gedung Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (15/5) para kaum hawa menggelar Kejurnas Futsal Wanita Kartini Cup untuk peringati Hari Kartini. Tahun ini masuk gelaran ketujuh.

Kejurnas yang kerja sama dengan Menpora ini diikuti 16 tim dari berbagai perguruan tinggi dan klub futsal. Di antaranya dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Pansa Jogja, LFC Sukabumi, Jaya Kencana, Tifosi Jakarta, dan Bogorista Angel. Kejurnas itu memperebutkan Piala Bergilir Kartini dan Piala Kemenpora RI. JK Angels dari Tangerang keluar sebagai juara dan Pansa Jogja dari Bantul sebagai runner up. Masing-masing mendapatkan Rp 9 juta dan Rp 7,5 juta. Sementara juara ketiga dan keempat mendapat Rp 5 juta dan Rp 2 juta.

Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Kemenpora RI Anggia Ermarini saat menutup kejurnas ini mengatakan, syarat olahragawan yang keren adalah jujur dan adanya teamwork.

“Tidak bisa ada egoisme, akulah yang terbaik. Ini juga harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu harus ada semangat dan pelatih,” terang wanita yang karib disapa Anggi itu.

Menurut Stafsus yang juga Ketum PP Fatayat NU ini, tidak mungkin seseorang bisa menjadi orang hebat tanpa bantuan orang lain. “Jadi harus bekerja secara tim. Apalagi sepakbola wanita adalah tren baru. Kalian semua ini nanti akan menjadi orang hebat dan tunas-tunas pemain futsal untuk Indonesia. Selamat kepada para pemenang. Kalian keren,” ujar Anggi. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!