Kasih Pengetahuan, Gelar Sosialisasi dan Simulasi

SIMULASI: Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Mura yang berencana lakukan simulasi kegiatan sosialisasi cara penanganan dan pertolongan korban musibah. Foto: Ansyori/Sumatera Ekspres

MUSI RAWAS – Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Mura yang juga meliputi wilayah Lubuklinggau serta Muratara berencana untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi cara penanganan dan pertolongan korban musibah.

Kepala Pos Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Mura, Wahit Ivan Afrianto mengatakan rencana pihaknya melaksanakan sosialisasi untuk simulasi penanganan dan pertolongan korban tenggelam serta kecelakaan dalam penerbangan. Itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan.

“Supaya tahu, bagaimana tekhnik yang benar cara menangani korban di air, safety di air. Termasuk bagaimana penanganan penolongan korban kecelakaan pesawat,” jelasnya.

Lewat simulasi sekaligus sosialisasi tersebut diharapkan pihak terkait dapat memahami tekhnik penanganan awal. Sehingga dengan latihan tersebut tentunya dapat memberikan pertolongan sementara kepada korban. Dan jangan sampai penolong tersebut menjadi korban.

Selain itu, Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Mura dalam memberikan layanan pencarian dan pertolongan bagi korban musibah telah membuka layanan call center 0733 328 4141.

“Keberadaan kita memberikan penanganan pencarian dan pertolongan serta musibah lainnya yang membahayakan jiwa manusia seperti penerbangan, pelayaran dan musibah lainnya,” kata Ivan. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (23/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!