Kebakaran Hebat Landa Apartemen di London

Apartemen berlantai 24 yang terbakar di London. foto: swns

LONDON РKebakaran melanda sebuah apartemen di London, Inggris, Rabu (14/6) dini hari waktu setempat. Apartemen berlantai 24 tersebut diketahui bernama Grenfell Tower, tepatnya di North Kensington, West London.

Belum diketahui jumlah korban tewas dalam kejadian tersebut. Namun setidaknya 50 orang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Brigade Pemadam Kebakaran London, Dany Cotton belum berani menyebut angka korban tewas.

“Ada sejumlah korban jiwa (tewas). Saya tidak bisa memastikan jumlahnya karena ukuran dan kompleksitas bangunan,” kilah Cotton, seperti dikutip dari AFP.

Dia mengaku, tragedi sehebat ini baru pertama kali terjadi dalam 29 tahun kariernya di damkar.

“Belum pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak pernah melihat yang seperti ini selama 29 tahun terakhir,” katanya.

Saksi mata mengatakan telah melihat beberapa orang jatuh atau sengaja melompat dari bangunan yang terbakar. Ada juga yang melambaikan kain putih meminta bantuan.

Api menjalar begitu cepat. Dari alarm berbunyi, hanya satu jam kemudian hampir seluruh blok terbakar. Api masih menyala setelah delapan jam petugas pemadam datang.

Seorang saksi lainnya, Daniel, mengatakan, mereka melihat dan mendengar orang berteriak dari lantai atas, saat api menjalar ke menara di gelapnya malam. “Mereka terjebak, tidak bisa turun, orang-orang terbakar. Saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri,” ujarnya. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!