Kebarmata Perjuangkan Pariwisata Sumatera

DEKLARASI Kebarmata usai deklarasi di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (10/1). Foto; Toni/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Keluarga Besar Masyarakat Sumatera (Kebarmata) akan memajukan
pariwisata di berbagai daerah di Pulau Sumatera. Ketua Kebarmata Veri Yonnevil Kebhinekaan merupakan realitas bangsa Indonesia yang menjadi sebuah warna indah kehidupan berbangsa, sekaligus potensi dan sumber daya paling besar yang dimiliki bangsa.

Karena Kebarmata mendeklarasikan yang mewakili 10 Provinsi di Sumatera. Terdiri dari, Nangro Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung. Veri Yonnevil menyatakan, Kebarmata sebagai organisasi tidak pernah berhenti menyerukan semangat persatuan dan nasionalisme dalam kemajemukan.

“Berdirinya Kebarmata ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga khebinekaan merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Veri usai deklarasi di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Dia mengakui, derasnya informasi di media sosial secara tidak langsung telah memudarkan rasa kebangsaan anak-anak bangsa. Karena itu, membutuhkan persatuan pemuda dari segala elemen untuk mengkokohkan rasa nasionalimes.

Ia menegaskan, disintegrasi bangsa jangan sampai terjadi di Indonesia. “Kami prihatin dengan keadaan sekarang. Kebarmata bersepakat menjaga persatuan dan khebinekaan,” jelasnya. (ran)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (11/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!