Kecamatan Jakabaring dan Ilir Timur III Siap Diresmikan

H Harnojoyo

PALEMBANG – Dua kecamatan pemekaran baru, Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III, siap diresmikan untuk melayani masyarakat. Masalah administrasi berupa kode wilayah, sudah didapatkan. Dengan demikian, tahun ini Kota Palembang akan memiliki 18 kecamatan.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, melalui Kabag Tata Pemerintahan, Herly Kurniawan, mengaku kode wilayah untuk Kecamatan Jakabaring dan IT III sudah diterima. “Artinya, secara administratif tidak ada lagi yang perlu kita tunggu. Sekarang kita sedang persiapkan peresmian,” katanya, kemarin.

Kate Herly, peresmian dua kecamatan baru itu akan berbarengan dengan Tugu Ikan Belido pertengahan bulan ini bersama beberapa program lain yang saat ini tengah dibahas di Pemkot Palembang. “Pemkot tengah menyesuaikan dengan jadwal Presiden Joko Widodo untuk peresmian itu,” terangnya.

Mengenai pegawai dan camatnya nanti, dikatakan, masih berproses di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang. “Nantinya mereka akan langsung jalan setelah diresmikan,” katanya.

Bahkan, sebelum diresmikan nanti, pegawai bakal mengisi dan mempersiapkan kantor barunya masing-masing. Kantor Camat Jakabaring akan berlokasi di kawasan Dekranasda. Sedangkan kantor Camat IT III, di Jl MP Mangkunegara, samping kantor Sat Pol-PP Kota. ”Melakukan koordinasi yang diperlukan dengan instansi lain terkait agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” pungkasnya. (aja/air/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!