Kejang-Kejang dan Penuh Lebam

Ayu (5) yang sakit kejang-kejang dan badannya penuh lebam saat ditemukan warga sendirian di rumahnya di Gandus. Foto: ist

Anak Usia Lima Tahun Ditemukan Sendirian di Rumah

PALEMBANG – Malang nian nasib Ayu (5). Bocah mungil itu ditemukan warga dalam keadaan kejang-kejang dan badan penuh lebam, di rumahnya di Perum KMS Blok A, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Minggu (9/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Urusan Agama (KUA) setempat, Amiruddin (52), akhirnya melaporkan kejadian ke SPK Terpadu Polresta Palembang, Minggu (9/7) malam sekitar pukul 17.00 WIB. Di hadapan petugas, warga yang tinggal di Jalan Kadir, Lorong Tambi Rasyid, Kelurahan Karang Anyar, Gandus, menceritakan kejadian saat ia sedang dalam perjalanan dan dihubungi masyarakat.

“Saya dapat telpon dari warga. Memberitahu bahwa Ayu kejang-kejang di rumahnya,” imbuhnya. Untuk itu, lanjut Amiruddun, ia langsung bergegas datang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ia menyaksikan Ayu yang terus kejang. Sedangkan orang tuanya tidak ada di rumah. “Kami berikan obat turun panas, tapi kejangnya tak berhenti,” tuturnya. Atas inisiatif warga, mereka membawa Ayu ke RS AK Gani.

Setelah di RS, tambah dia, pihak rumah sakit menyatakan harus dirawat. Namun, terpaksa dibawa pulang karena persyaratan berupa pernyataan orang tua tidak ada. “Jadi, kami membawanya ke kantor polisi ini. Karena kami lihat di tubuh anak ini juga penuh lebam. Seperti dianiaya orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Sjamsul Nursalim Susah Ditagih

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB melalui Kasat Reskrim Polresta Palembang membenarkan laporan tersebut. “Laporan sudah diterima dan segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (chy/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!