Kejari Pemkab Tekan MoU

MoU:Kejaksanaan Negeri OKU Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menandatangani MoU kerjasama penangananan masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha, Rabu (21/3). Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Selatan melakukan penandatangan MoU kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal penanganan masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha. Penandatangan MoU sendiri dilaksanakan di kantor Kejaksaan Negeri Cabang Muaradua.

Kepala Kejari Kabupaten OKU Selatan, Edi Ersan Kurniawan SH MH mengatakan, kehadiran Kejaksaan Negeri di Muaradua mudah-mudahan kedepannya akan lebih eksis dalam menjalanka tugas dan fungsinya.

“Kerja sama ini tujuannya untuk meyatukan persepsi, memang sudah sejak sudah lama  kami menantikan kehadiran kunjungan Bupati dan Wakil Bupati serta SKPD datang untuk berkunjung,” ujarnya.

Diungkapkanya, selain menjalankan fungsi penuntutan dan penindakan, akan tetapi Kejaksaan Negeri dapat melakukan pencegahan serta pembelaan dalam membantu pemerintah melaksakan pembangunan.

“Trend saat ini pembangunan sedang dilaksanakan pemerintah daerah membutuhkan pendampingan hukum sehingga sesuai fungsi TP4D dan mengacu dengan instruksi Presiden melalui Kejagung,” katanya. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (22/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!