Kejutan, Marcus/Kevin Tumbang Lawan Ganda Thailand

BANGKOK – Kejutan terjadi di match kedua Grup B Piala Thomas 2018, saat ganda nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya takluk dari duet Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5), Marcus / Kevin kalah 16-21, 21-13 dan 12-21. Kekalahan Marcus / Kevin membuat skor sementara Indonesia vs Thailand menjadi 1-1. “Soal permainan, bisa dibilang enggak ada permainan. Karena saya mendapatkan banyak fault saat servis, jadi untuk bola sambungnya saya tidak bisa mengembangkan lagi,” kata Marcus di laman Badminton Indonesia.

Marcus / Kevin mengaku mendapat kesulitan nonteknis setelah beberapa kali mendapatkan fault. Selain itu, Minions, julukan Marcus / Kevin mengatakan kondisi lapangan yang berangin cukup mempengaruhi permainan mereka.

“Angin di lapangan memang cukup kencang. Namun, kami bisa mengatasinya, karena main juga kan sudah sering. Masalahnya pertandingan kali ini kami tidak dalam kondisi normal. Fokus dan konsentrasi kami terganggu karena servis yang difault berkali-kali,” ujar Marcus.

Di partai ketiga yang sedang berlangsung, tunggal kedua Merah Putih Ihsan Maulana Mustofa melawan pemain tuan rumah Kantaphon Wangcharoen. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!