Kekurangan Tenaga Instruktur

TINJAU PELATIHAN- Tim BBPLK Serang melihat langsung pelaksanaan pelatihan keterampilan di UPTD LLK Kota Pagaralam. Foto: Almi/Sumatera Ekspres

PAGARALAM – Melihat pelaksanaan pelatihan kompetensi di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) di setiap Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Tim Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)
Serang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan pelatihan. Salahsatunya mengunjungi UPTD LLK Kota Pagaralam, di Kelurahan Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara,
kemarin.

“Ada lima lokasi LLK di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang kita kunjungi, antara lain di OKI, Baturaja, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim dan Kota Pagaralam,” ungkap Ketua Tim Monitoring BBPLK Serang, Aiyub, ketika dibincangi wartawan koran ini.

Diterangkan Aiyub, setiap wilayah UPTD LLK binaan yang dikunjungi, dalam 1 tim ada 3 orang petugas ditempatkan, dengan tujuan melihat proses pelatihan kompetensi keterampilan yang tengah berjalan disetiap UPTD LLK apakah sudah mengikuti standar yang telah ditetapkan.

“Bila kita lihat proses pelaksanaan pelatihan keterampilan di LLK ini memang sudah memenuhi standar, peralatan yang digunakan pun sudah sesuai. Hanya saja, masih terdapat kekurangan berupa fasilitas ruang workshop yang masih kurang,” terang Aiyub. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (22/4). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!