Keliling GBK, Gaungkan Asian Games dan Para Games

GOWES: Menpora Imam Nahrawi gowes mengelilingi GBK untuk mensosialisasikan Asian Games dan Para Games 2018, Rabu pagi (11/4). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Berbagai cara dilakukan Kemenpora gaungkan pelaksanaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September nanti dan Asian Para Games 2018 pada 8-16 Oktober.

Rabu pagi (11/4), Menpora Imam Nahrawi menggerakkan karyawan di kantornya untuk bersepeda keliling Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

“Kita mulai dulu dari kita sendiri sebelum melibatkan banyak pihak. Ini hanya memberi contoh saja. Ini adalah bagian dari cara kami gaungkan Asian Games dan Asian Para Games,” terang Menpora Imam yang masih berpeluh keringat usai gowes keliling SUGBK.

Rute gowes diawali dari Kantor Kemenpora yang berada di jalan Gerbang Pemuda di seberang Kompleks GBK. Kemudian masuk Kompleks GBK dan keliling ring road SUGBK.
Menpora juga sempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang bersamaan menggunakan fasilitas Kompleks GBK. Setelah gowes, Menpora bersama rombongan mampir ke kafe di ring road SUGBK.

Cara ini akan dilakukan setiap bulan pada hari Rabu. Tahap pertama, Gowes Bersama ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain menpora sendiri, pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh Seskemenpora Gatot S Dewa Broto hingga pejabat eselon satu hingga empat.

“Memang saat ini belum banyak yang ikut karena mendadak, namun kedepannya harus menjadi rutinitas. Setiap Rabu setiap bulan dan akan melibatkan banyak peserta lagi,” ucap pria kelahiran Bangkalan Madura itu.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!