Kembali ke Formasi Awal

PALEMBANG – Sriwijaya FC sempat melakukan perubahan formasi. Kala menjalani laga tandang kontra Bali United, (30/10) lalu, Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC, melakukan eksperimen dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3.
Formasi yang sebenarnya bisa menjadi ultra defense karena saat di lapangan bisa menerapkan lima bek sekaligus. Lalu, apakah formasi ini bakal dipertahankan Hartono saat melakoni laga kandang kontra Persegres Gersik United di Stadion Bumi Sriwijaya, (5/11) nanti?
“Tidak lah, karena sebenarnya formasi itu khusus kita terapkan untuk lawan Bali United saja. Dengan formasi itu, maksud kita ingin membendung serangan mereka yang terkenal berbahaya itu,” ungkap Hartono usai sesi latihan, kemarin (2/11).
“Jadi kalau untuk lawan Persegres, kita akan kembali main normal dengan formasi pakem kita,” tambahnya.
Penerapan, persiapan latihan inilah yang kini sudah dipersiapkan Hartono kembali dalam latihan. Karena, meski bakal menghadapi salah satu tim juru kunci di kompetisi Liga 1, pelatih asal Solo ini tetap pantang anggap remeh.
Sayangnya, pada persiapan di Stadion Bumi Sriwijaya ini, tampak sama sekali tidak terlihat Rudolof Yanto Basna. Meskipun memang, pada laga lawan Persegres nanti, Yanto dipastikan absen karena akumulasi kartu. “Saya juga tidak tahu ke mana. Hanya saja, dia (Yanto, red) tadi SMS tidak bisa ikut latihan karena tidak dapat tiket pulang ke Palembang,” ujarnya.
Hartono memang tidak menayakan secara detail saat ini dia berada di mana. Karena pascalaga kontra Bali, semua pemain sempat diliburkan sementara untuk memulihkan fisik. “Selain Yanto, yang tidak latihan, yakni Nur Iskandar. Dia ada di lapangan, tetapi melakukan terapi untuk pemulihan cedera,” pungkasnya. (cj11/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!