Kembali ke Markas, Arema FC Siap Layani PS TNI

Cristian Gonzales saat latihan. foto: guest gesang malang post

MALANG – Skuat Arema FC besok (28/6) akan kembali ke markas dan kembali latihan setelah menikmati jatah libur Lebaran.

Cristian Gonzales dkk harus langsung fokus dengan materi latihan yang disodorkan pelatih Aji Santoso.

Hal itu dikarenakan jadwal pertandingan mereka selanjutnya sangat dekat. Tim berjuluk Singo Edan itu harus melakoni pertandingan pekan ke-12 mereka Senin (3/7) kala bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor, untuk melawan PS TNI. ‘

‘Memang, jarak libur kami dengan pertandingan bisa dibilang sangat mepet. Idealnya, pertandingan selanjutnya digelar 7 Juli sehingga ada jeda beberapa hari untuk pemain bisa kembali beradaptasi setelah libur Lebaran,” kata Aji kepada Jawa Pos.

Pernyataan kapten kala Persebaya juara Liga Indonesia 1996-1997 itu memang bisa dipahami. Bahkan, kendala semakin terasa lantaran mereka harus melakoni pertandingan melawan PS TNI secara away.

Itu artinya, skuad runner up Torabika Soccer Championship (TSC) tahun lalu itu sudah harus berangkat dari Malang sejak H-2. Hal tersebut yang membuat latihan efektif Arema hanya berkisar tiga hari saja.

Apalagi, Arema juga dituntut untuk memperbaiki performa. Sebagaimana diketahui, mereka saat ini masih berada di papan tengah.

Tepatnya di tempat keenam dengan poin 18. Jumlah poin mereka sama dengan PS TNI. Hanya saja, secara selisih gol, Arema lebih baik. Ini yang menjadikan tensi pertandingan nanti dipastikan sengit.

Baca Juga :  Timnas Inggris Pemusatan Latihan Cara Militer

”Memang tidak mudah kembali beradaptasi dengan waktu yang sedikit. Namun, ini juga menimpa beberapa tim. Kami harus bisa mengatasinya,” kata Aji lagi.

”Kendala ini (jadwal) juga bisa menjadi bahan evaluasi yang berharga bagi kompetisi tahun depan agar bisa lebih baik lagi,” kata pelatih 47 tahun itu.

Memang, selain Arema, setidaknya ada dua tim lagi yang terdampak dari sedikitnya jeda antara libur lebaran dan harus melakoni pertandingan selanjutnya pada 3 Juli secara tandang. Mereka adalah, Persela Lamongan dan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar). (io/tom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!