Kenalkan Baleno Hatchback

MEWAH: SPG bergaya di samping Suzuki Baleno Hatchback yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2017. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menambah lini produk terbarunya ke pasar Indonesia. Sebelumnya, SIS mengenalkan Ignis yang merupakan kendaraan urban SUV dan mendapat respon pasar yang baik.
Teranyar di ajang GIIAS, pabrikan asal Jepang ini kembali mengenalkan Baleno. Namun, bukan Baleno versi sedan, melainkan hatchback yang dikenalkan ke pasar Indonesia.
Baleno hatchback merupakan generasi keempat yang ditujukan untuk kaum muda. “Kami senang menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Baleno,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS, kemarin.
Dengan platform baru, heartect, Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. “Baleno pantas disebut sebagai the complete hatchback,” ungkapnya.
Ia menyebut, desain eksterior memiliki gaya elegan dan bertenaga dengan tema Liquid Flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16, menjadikannya lebih sporty. Untuk penerangan jalan, kendaraan ini menggunakan proyektor HID sehingga sinar lebih terang dan jangkauan luas.
Baleno dikemas dalam dimensi kompak, panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm dan jarak tempuh roda 2.520 mm dengan radius putar 4,9 meter. Membuat manuver kendaraan lebih lincah. Untuk interior, disematkan entry keyless yang memberi kemudahan pada pengemudinya.
Designer interior Suzuki berusaha memaksimalkan segala bentuknya agar kebih mewah namun tetap sporty dan elegan. Terlihat dari garis dashboard tersusun sejajar dan dominasi sistem audio terintegrasi dan setir dengan audio switches control dan bluetooth connection.
Baleno didukung mesin K14B, berkonfigurasi empat silinder inline kapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI hasilkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 NM pada 4.200 rpm. Bahan aluminium pilihan pada mesin membuatnya mencapai potensi optimum lebih cepat dan lebih mudah melepaskan panas untuk menungkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Hasil ujinya, manual mencapai 22,17 Km perliter, sedangkan matik 20,66 Km perliter.
Untuk fitur keamanan, Baleno menggunakan platform Heartect dan Total Effective Control Technology body yang mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya. Kemudian SRS airbag, side impact beam, pengereman lengkap dengan ABS, EBD dan BA. Baleno AT dipasarkan Rp207,5 juta, sedangkan Baleno MT Rp195 juta dengan enam pilihan warna solid fire red, premium urban blue, arctic white, silver premium, midnight black dan met granite grey. (rei/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!