Kenalkan Pajak di Kampus

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Pentinganya kesadaran akan pajak terus menerus berupaya ditingkatkan. Kali ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggandeng dunia pendidikan sebagai langkah awal program inklusi pajak sejak dini lewat Pajak Bertutur.

Kepala DJP Sumsel &  Kepulauan Bangka Belitung M Ismiriansyah M Zein mengatakan, program ini merupakan upaya bersama DJP dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam Pendidikan.

“Ini merupakan langkah awal untuk membentuk generasi emas yang memiliki kesadaran yang tinggi akan pajak,” ungkapnya saat menyampaikan program Pajak Bertutur di aula Gedung Magister Manajemen (MM) Unsri, Jumat (11/8).

Penerimaan negara melalui pajak merupakan satu-satunya sumber penerimaan negara yang minim risiko, serta dapat meningkatkan kemandirian bangsa. “Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar bagi negara, bahkan mencapai 75 persen, jadi bagaimana negara mau maju, jika sumber dana untuk mengolah negara tak ada,” jelasnya. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!