Kesampingkan Teror, Fokus Asian Games

PALEMBANG – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menyadari aksi teror yang terjadi di Surabaya akan memberikan pengaruh negatif untuk persiapan Indonesia sebagai tuan rumahAsian Games.

Namun, ia meminta masyarakat untuk tidak takut karena aparat kepolisian bersama TNI saat ini tengah berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut, untuk memberikan rasa aman bagimasyarakat.

“Ini merupakan kerja seluruh rakyat Indonesia, jangan sampai kita terpengaruh dengan rentetan aksi di Surabaya. Karena memang kamipun sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI,”ujarnya.

Alih-alih membahas lebih jauh mengenai aksi terorisme tersebut, Puan justru memfokuskan kunjungannya ke Palembang untuk meminta Gubernur Alex Noerdin memastikan komitmen penyelesaian venue yang akan digunakan nanti.

Bersama rombongan, Puan memulai tinjauannya dari venue Bowling. Disana, ia bahkan mencoba langsung bagaimana bermain di salah satu venue Bowling terbaik di Asia
tersebut. Kemudian Shooting range, Voli Pantai,Tenis dan Dayung.

“Saya sudah sampaikan kepada Gubernur untuk bisa selesaikan apa yang belum terselesaikan. Dari jawabannya, saya dan kita semua optimis jika semua akan selesai pada Juni-Juli,”ungkapnya.

Hanya saja, tidak sebatas sebagai penyelenggara, Puan sanga tberharap kontribusi positif dari atlet Indonesia di ajang olahraga antar bangsa se Asia tersebut. Sebagai tuan rumah, atlet Indonesia diharapkan bisa berprestasi maksimal.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan atlet kita juga bisa berprestasi. Sebelumnya, Wapres dan kami juga telah menggelar rapat koordinasi bersama OCA yang mengapresiasi proses yang sekarang sedang berlangsung,”tukasnya. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!