Ketidakjujuran Harus Ada Yang Bertanggungjawab

MUARA ENIM – Meski pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim telah usai, namun Calon Bupati Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum sebagai peserta Pilkada itu meminta ketidakjujuran pelaksanaan Pilkada Muara Enim harus ada yang bertanggung jawab.

Soalnya pelaksanaan Pilkada itu diawasi oleh lembaga Panwaslu selaku lembaga resmi yang dibentuk pemerintah untuk melakukan pengawasan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut agar benar-benar bebas, umum rahasia, jujur dan adil.

“Harus ada yang bertanggung jawab atas ketidak jujuran pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Karena ada Panwaslu selaku lembaga yang mengawasi jalannya proses Pilkada tersebut,” ujar Shinta.

Shinta juga menegaskan soal adanya dugaan money politik pada penyelenggaraan Pilkada Muara Enim proses hukumnya sepenuhnya diserahkan kepada lembaga penegak hukum baik Polres Muara Enim maupun Gakkumdu.

Dihadapan timnya, Shinta mengaku tetap bangga atas apa yang diyakininya dalam mengikuti proses Pilkada Muara Enim untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat. (way)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!