Ketua Panwas Muba Diperiksa DKPP

SIDANG: Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) saat sidang kode etik dengan memeriksa Dodi Safari dan Muparid selaku ketua dan anggota Panwas Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (20/2). di Bawaslu Sumsel. Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

PALEMBANG–Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memeriksa Dodi Safari dan Muparid selaku ketua dan anggota Panwas Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (20/2).

Pemeriksaan berlangsung di kantor Bawaslu Provinsi Sumsel dan dipimpin langsung oleh anggota DKPP Prof Muhammad didampingi Tim Pemeriksa Daerah wilayah Sumsel yakni Zulfikri Suleman dari unsur tokoh masyarakat, Alexander Abdullah dari unsur KPU serta Iin Irwanto dari unsur Bawaslu.

Perkara dugaan pelanggaran kode etik yang teregistrasi dengan nomor 32/DKPP-PKE-VII/2018 ini diadukan oleh Dody Armansyah dari Gerakan Pemuda Intelek Banyuasin (GPIM).

Pengadu mendalilkan bahwa para teradu meminta Ketua Panwascam Babat dan Ketua Panwascam Bayung Lencir untuk menyetorkan gaji pertamanya melalui staf Divisi Pengawasan bernama Deli dengan ancaman jika tidak dipenuhi maka Panwascam Babat dan Panwascam Buyung Lecir akan dievaluasi kinerja dan jabatannya.

Dalam pemeriksaan tersebut dihadirkan pihak terkait yakni Rudi Harton selaku Kasek Panwascam Babat Supat. Dahamir selaku Ketua Panwascam Bayung Lencir. Deli yang merupakan staf Bagian Pengawasam Panwas Musi Banyuasin, Adi Santoso dan Supat
Siswadi selaku Ketua dan Anggota Panwascam Babat, serta M.Sarkani, anggota Panwas Muba.(roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!