Kevin/Marcus Juara Jepang Terbuka 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi. foto: badminton indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara Jepang Terbuka 2018. Mereka mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di final.

Dalam final ideal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (16/9/, Kevin/Marcus, sebagai unggulan pertama ajang BWF World Tour 750 itu, cuma butuh waktu 38 menit untuk menyelesaikannya. Mereka menang 21-11, 21-13 atas Junhui/Yuchen.

Gelar juara itu menjadi satu-satunya yang didapatkan Indonesia dari Jepang Terbuka tahun ini. Kevin/Marcus juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus sama sekali tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengungguli poin. Ganda putra terbaik Indonesia itu selalu memimpin pertandingan dan kian menjauh saat mengoleksi enam poin beruntun sejak 10-6.

Memasuki gim kedua, ganda China itu memberikan sedikit perlawanan. Junhui/Yuchen menyulitkan Kevin/Marcus sebelum interval dan unggul 8-6. Tapi kedudukan berbalik dan setelah itu, Kevin/Marcus memimpin laga.

Gelar juara itu menjadi koleksi pertama kevin/Marcus dalam persaingan BWF World Tour di level 750. Sekaligus membuat Kevin/Marcus mengoleksi lima gelar juara BWF World Tour tahun ini. Selain gelar juara di BWF Tour, kevin/Marcus mengukir tinta emas di Asian Games 2018.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!