Kim Jong Un Jalan-jalan di Singapura, Bikin Heboh

SINGAPURA – Warga Singapura dan sebagian turis asing terkejut ketika melihat sesosok pria mirip Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un berpelesir di sekitar taman Merlion, dekat Hotel Marina Bay Sands, Minggu (27/5).

Beberapa warga yang melihat “tiruan” Kim Jong-un pun langsung mendekatinya, sebagian dari mereka bahkan berswafoto bersama dirinya.

“Dia terlihat seperti Kim Jong-un asli, tapi kemudian saya menyadari bahwa dia bukan [Kim Jong-un] asli],” ucap Sagar Admuthe, turis asal Mumbai, India, yang tengah berlibur ke Negeri Singa itu.


“Saat Anda melihatnya, sulit membedakan apakah dia benar-benar asli atau tidak,” kata dia menambahkan.

Dikutip The Straits Times, tiruan Kim Jong-un tersebut bernama Howard X. Pria keturunan Australia-China itu sengaja berdandan seperti Kim Jong-un sebagai bentuk dukungannya terhadap pertemuan tinggi Amerika Serikat dan Korut yang sedianya digelar12 Juni mendatang.

Namun, Presiden AS Donald Trump membatalkan pertemuan tersebut pada pekan lalu setelah relasi Washington dan Pyongyang kembali menegang dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya pikir kedua pemimpin [Kim Jong-un dan Trump] akan tetap duduk bersama dan mereka akan bersenang-senang karnea keduanya benar-benar memiliki kepribadian yang sama,” kata Howard.

“Mereka akan menjadi teman baik setelah bertemu,” lanjutnya.

Howard mengatakan popularitas Kim Jong-un benar-benar menguntungkannya. Sejak berperan menjadi tiruan Kim Jong-un, dia memaparkan banyak produser yang menawarkannya untuk bermain iklan hingga film.

Selain aktor, Howard juga seorang musisi. Dia mengatakan kerap memproduksi musik Brasil yang didaur ulang menjadi lagu dalam bahasa Mandarin.

“Saya bilang, orang itu [Kim Jong-un] sangat mirip dengan saya. Suatu saat saya berpikir wow saya harus memanfaatkan ini untuk menghasilkan uang,” ucap Howard.

Howard mengatakan dia tak perlu bersusah payah menyamakan fisiknya dengan perawakan Kim Jong-un, meski tubuh pemimpin negara terisolasi itu lebih gemuk daripada dirinya. (Int/Foto Howard, jalan-jalan di Merlion Park in Singapore, REUTERS/Edgar Su)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!